Donald Trump Akan Melawan Pelanggaran Hukum Crypto

67 views

Sudah tersiar kabar, Presiden AS President Donald Trump, bersama dengan Departemen Kehakiman AS, menandatangani instruksi eksekutif untuk melindungi konsumen dari melanggar hukum yang berkaitan dengan cryptocurrency. Sebuah grup khusus akan diadakan untuk memerangi pelanggaran keuangan ini.

Menurut instruksi eksekutif, Task Force on Market Integrity and Consumer Fraud (Satuan Tugas untuk Integritas Pasar dan Pembohongan pada Konsumen) akan berkonsentrasi untuk memberantas pembohongan di bidang keuangan, terutama di pasar cryptocurrency. Satuan tugas baru ini dikepalai oleh Menteri Kehakiman dan meliputi Securities and Exchange Commission (Komisi Sekuritas dan Bursa), Federal Trade Commission (Komisi Perdagangan Federal), dan Consumer Financial Protection Bureau (CFPB, Biro Perlindungan Finansial Konsumen).

Perhatian khusus akan dikonsentrasikan pada kasus-kasus yang melibatkan pembohongan kepada pemerintah, pasar keuangan, dan konsumen; pembohongan sekuritas dan komoditi; pembohongan mata uang komputerisasi; pencucian uang; pembohongan pajak; pembohongan layanan kesehatan; dan melanggar hukum keuangan lainnya.

Wakil Jaksa Agung, Rod Rosenstein, mengatakan:

Pembohongan yang dijalankan oleh perusahaan-perusahaan dan karyawan mereka berpengaruh menghancurkan pada warga negara Amerika di pasar keuangan, sektor layanan kesehatan, dan bidang lainnya ... Banyak di antara skema ini melibatkan bitcoin dan cryptocurrency lainnya yang tak mengalir melewati cara keuangan tradisional.

Rosenstein berkeinginan perusahaan akan bersedia berprofesi sama dengan pemerintah dalam investigasi melanggar hukum crypto dalam rangka menghindari kesalahpahaman, contohnya, didenda untuk pelanggaran yang sama.

Ini yaitu isu bagus secara awam bagi cryptosystem, sebab pengurangan serangan cryptographic akan menaikkan reputasi industri ini di kalangan masyarakat awam.


Sumber: Justforex

Tags: #Departemen Kehakiman US #Donald Trump #Keuangan #US

Leave a reply "Donald Trump Akan Melawan Pelanggaran Hukum Crypto"

Author: 
    author