Bundesbank: Ekonomi US Diuntungkan Dari Kerusakan China

59 views

Deutsche Bundesbank mengevaluasi bahwa ekonomi Amerika kemungkinan akan mengambil keuntungan dari penurunan tajam China meskipun seluruh dunia sedang memperjuangkan ekonominya. Skenario lain mungkin juga ada di akar hubungan perdagangannya dengan China. Ekonomi terbesar di dunia itu memiliki impor senilai lebih dari $ 500 miliar terhadap China selama setahun terakhir, angka-angka itu tiga kali lebih tinggi sebanyak ekspor ke negara itu.

Menurut Bank Sentral Jerman tersebut, negara-negara Asia mengalami penurunan harga sebab pertumbuhan yang lesu yang dapat merangsang investasi US dan konsumsi swasta dan meningkatkan pengeluaran US sekitar 0,2 persen untuk dua tahun ke depan. Perkiraan lebih lanjut menunjukkan bahwa Fed Reserve akan merespons dengan kuat terhadap melemahnya China dibandingkan dengan penguasaan kebijakan moneter oleh ECB.

Sementara itu, prospek ekonomi China terus positif secara umum sebab peningkatan tajam dalam hutang perusahaan dan hubungan keuangan yang tidak terang membawa ketidakpastian yang tidak dapat diacuhkan. Hal ini terungkap berdasarkan laporan bulanan Bank Sentral Jerman.

Bank Sentral Jerman tersebut juga menerapkan kisi-kisi yang disesuaikan untuk memperkirakan produk domestik bruto dunia, selain China akan mengekang sebesar 1 persen dalam dua tahun ke depan, bukan 0,7 persen yang diharapkan ditampilkan dalam teladan standar. Ini juga memperingatkan bahwa dugaan yang dikeluarkan memiliki peluang untuk terjadi. Selain itu, penelitian memprediksi yuan China aman dan kemungkinan penurunan ketergantungan ekonomi global adalah kecil.


Sumber: Forexmart

Tags: #Asia #Dolar US #Ekonomi #Investasi #Jerman #Republik Rakyat China #US #Yuan

Leave a reply "Bundesbank: Ekonomi US Diuntungkan Dari Kerusakan China"

Author: 
    author