Dolar US Sudah Keras

58 views

Selama sesi trading kemarin, valuta US stabil saat dibandingkan dengan keranjang valuta utama. Indeks dolar US (#DX) ditutup di zona positif (+ 0,20%). Kemarin, laporan perihal penjualan rumah yang ada di AS dirilis, yang memperlihatkan bahwa dalam penjualan Juni turun menjadi 5,38 juta, sementara para ahli memperkirakan skor 5,46 juta. Statistik ini menahan pertumbuhan valuta AS.

Perselisihan perdagangan antara US dan China masih dalam sorotan. Juga, kondisi geopolitik meningkat lagi setelah Presiden US Donald Trump dan Presiden Iran Hassan Ruhani saling mengancam. Ruhani memperingatkan Trump bahwa kebijakan agresif Washington kepada Teheran dapat menyebabkan perang penuh. Sebagai tanggapan, dalam sebuah tweet yang dimaksudkan kepada Presiden Iran, Donald Trump menganjurkan dia untuk tidak mengancam Amerika dan bersikap hati-hati.

Harga "emas hitam" menurun. Saat ini, futures untuk minyak mentah WTI sedang menguji level $ 67,75 per barel. Pada pukul 23:30 (GMT + 3: 00), sebuah laporan perihal stok minyak mentah mingguan menurut American Petroleum Institute akan dipublikasikan.

Indikator Market

Kemarin, ada berbagai popularitas di pasar saham US: #SPY (+ 0,19%), #DIA (-0,07%), #QQQ (+ 0,32%).

Hasil obligasi pemerintah US 10-tahun sudah berkembang. Saat ini, indikator berada pada level 2.94-2.95%.

Newsfeed 2018.07.24:

- Indeks kegiatan ekonomi di sektor manufaktur Jerman pada 10:30 (GMT + 3: 00).


Sumber: Justforex

Tags: #Dolar US #Donald Trump #Geopolitik #Perang #Teheran #US #Washington

Leave a reply "Dolar US Sudah Keras"

Author: 
    author