Bank Of Thailand Telah Mengijinkan Bank Komersial Untuk Berurusan Dengan Cryptocurrencies

Bank of Thailand telah mengizinkan bank komersial lokal untuk terlibat dalam kegiatan cryptocurrency dengan syarat bahwa bank-bank ini akan mendapatkan izin dari Securities and Exchange Commission of Thailand (SEC).

Menurut seperangkat aturan yang diterbitkan, sekarang bank komersial dan lembaga keuangan di Thailand dan anak perusahaan mereka, seperti manajer aset, perusahaan pialang dan asuransi, dll., diizinkan untuk berinvestasi dalam cryptos dan mengeluarkan token digital dalam kasus-kasus tertentu, tetapi pada saat yang sama waktu, mereka perlu mengikuti aturan-aturan tertentu yang yang telah dibuat sebelumnya.

Pada gilirannya, anak perusahaan akan dapat memperdagangkan valuta cryptocurrency, dan juga mengeluarkan token digital jika mereka diizinkan oleh Securities and Exchange Commision of Thailand (SEC) untuk broker atau Exchange Comission of Thailand (OIC) untuk perusahaan asuransi. Anak perusahaan baru, yang dibuat untuk berinvestasi dalam cryptos, harus mengajukan permohonan izin dari Bank of Thailand.

Bank-bank komersial dan perusahaan-perusahaan keuangan di Thailand dilarang membuat transaksi cryptocurrency yang berkaitan dengan pelanggan, atau menerbitkan token digital. Juga, semua kegiatan harus tunduk pada "manajemen risiko yang ketat". Tetapi mereka memiliki hak untuk memberi saran kepada klien tentang berinvestasi dalam mata uang digital.

Namun demikian, fakta ini dan kondisi baru harus dianggap sebagai peningkatan dalam kaitannya dengan pasar crypto. Memang, baru-baru ini, pada bulan February tahun ini, Thai Central Bank melarang perusahaan keuangan dari investasi dan perdagangan dengan mata uang kripto. Jadi, kita dapat mengatakan, bahwa Thailand bergerak menuju legalisasi cryptos.


Sumber: Justforex

Tags: #Cryptocurrency #Thai Central Bank #Thailand

Leave a reply "Bank Of Thailand Telah Mengijinkan Bank Komersial Untuk Berurusan Dengan Cryptocurrencies"

Author: 
    author